Obat Anti Kanker

Jenis tanaman herbal memang begitu banyak. Tanaman-tanaman tersebut mampu menyembuhkan penyakit dari kelas ringan hingga kelas berat sekalipun, bahkan mengobati penyakit kanker. Keampuhannya jangan dipertanyakan, karena bebas dari bahan kimia. Untuk Anda yang tengah berikhtiar mencari pengobatan kanker terbaik, berikut ini daftar tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat kanker, berikut cara menggunakannya :

1. Jahe Merah

Sudahkah Anda mengetahui, bahwa jahe merah yang mempunyai nama latin Zingiber Officinale Linn Var. Rubrum ini rupanya tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh saja. Selain aroma dan rasanya yang khas, jahe merah ini juga mempunyai manfaat khusus untuk kaum wanita. Yakni mampu membantu mengobati penyakit kanker payudara. Di dalam sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine, para ilmuwan membuktikan, bahwa jahe ini mengandung bahan aktif yaitu bersifat anti-angiogenik yang efektif untuk mengakhiri pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker payudara. Selain itu, didalam penelitian yang disajikan dari American Association for Cancer, para ilmuwan dar University of Michigan juga mengabarkan, bahwa jahe sangat efektif dalam menumpas sel-sel kanker. Dengan efek samping yang lebih sedikit, toksisitas kurang dan tidak mempunyai peluang untuk mengembangkan resistensi obat, sehingga jahe ini sangat bermanfaat untuk pengidap penyakit kanker payudara.

2. Daun Sirsak

Memang, faktanya daun sirsak itu tak semenggiurkan rasa daging buahnya. Namun meskipun begitu, perlu di ketahui bahwa daun sirsak ini juga mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh terutama untuk pengobatan beragam macam penyakit. Semenjak di lakukannya penelitian oleh para ahli tentang khasiat dan manfaat daun sirsak ini mampu dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan beragam macam penyakit kanker, (tercakup kanker payudara) kini daun sirsak menjadi sangat populer sekali. Sebab, kandungan yang di miliki daun sirsak ini mempunyai daya kerja 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker jika di bandingkan dengan Adriamicin dan terapi kemo yang kerap di lakukan. Dikarenakan didalam daun sirsak ini terkandung senyawa acetogenins yang mempunyai sifat anti-kanker dan berfungsi untuk menekan produksi adenosina trifosfat (ATP) di mitokondria. Yang mana ATP ini merupakan sumber energi untuk sel kanker. Sehingga sel yang tidak normal itu membutuhkan banyak energi akibat pembelahan sel yang sangat cepat. Nah, apabila produksi adenosina trifosfat (ATP) ditekan, maka sel kanker akan kehabisan energi kemudian lenyap.

Bagi Anda yang ingin mengobati penyakit kanker payudara dengan daun sirsak, Anda bisa langsung mengkonsumsi daun sirsak yang telah di ekstrak menjadi obat herbal, atau juga bisa dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang di buat sendiri di rumah, berikut ini adalah cara pembuatannya, antara lain :

Cara Membuat Obat Tradisional Kanker Payudara Dari Daun Sirsak

  • Ambil daun sirsak segar yang sudah tua sebanyak 10 lembar.
  • Cuci bersih semua daun sirsak.
  • Rebus daun sirsak dengan air sebanyak tiga gelas.
  • Tunggu sampe air rebusan mendidih dan hanya tersisa satu gelas.
  • Saring air rebusannya, lalu dinginkan.
  • Air rebusan daun sirsak siap di konsumsi, (dikonsumsi secara rutin 2x sehari selama paling tidak 1 bulan).

3. Kunyit Putih

Kunyit putih memang terdiri dari 2 jenis, pertama kunyit putih gombyok atau pepet. Kunyit jenis ini berkhasiat menyembuhkan diare atau disentri, sedangkan yang s kedua adalah kunyit putih beraroma Curcuma mangga. Jenis inilah yang dimanfaatkan oleh herbalis sebagai pengobatan kanker dan tumor. Tanaman herbal obat kanker ini, diketahui mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP), anti oksidan, dan anti curcumin.

RIP inilah yang berkhasiat merontokkan dan membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Sedangkan anti oksidan berperan kerusakan gen dan anti curcumin sebagai anti inflamasi atau peradangan. Manfaatnya pun ternyata beragam, mulai dari pengobatan kanker hati, payudara, leher rahim, paru-paru, serta jantung dan kolesterol.

Cara membuat ramuannya :

1 sendok teh perasan kunyit putih ditambahkan 100cc air hangat. Endapkan ramuan ini, lalu minum airnya saja. Untuk pengobatan, ada baiknya mengkonsumsi sebanyak 3 kali sehari (pagi, siang, dan sore hari). Sedangkan untuk pencegahan, bisa mengkonsumsinya 1 kali sehari sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Mengkudu

Begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui manfaat dari buah mengkudu. Bahkan beberapa perusahaan kesehatan dunia pun mulai memproduksi ekstrak buah mengkudu. Daging buah mengkudu diketahui mengandung dammacanthel atau obat anti kanker. Senyawa ini berperan aktif melawan sel abnormal ketika memasuki stadium pra kanker. Tak hanya itu, dammacanthel pun berkhasiat mencegah perkembangan sel kanker.

Cara membuat ramuannya :

Cukup mudah untuk membuat ramuan anti kanker ini, peras 2 atau 3 buah mengkudu. Tambah beberapa tetes madu untuk menambah rasa nikmat ke dalamnya. Konsumsi air perasan tersebut secara rutin setiap hari. Ada baiknya untuk memilih mengkudu yang tidak terlalu masak, untuk menghindari kadar alkohol yang cukup tinggi. Alkohol akibat proses fermentasi pada mengkudu masak bisa merusak zat-zat penting di dalam buah mengkudu sendiri.