Obat Kanker Yang Alami

Kanker memang merupakan suatu penyakit yang sangat berbahaya sekali, tidak sedikit orang yang meninggal dikaren adanya penyakit kanker pada tubuh mereka. Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara terbaik sebagai obat kanker secara alami hingga tuntas serta aman tanpa sebabkan efek samping negatif yang dapat merugkian tubuh.

Kanker merupakan suatu kondisi dimana terjadinya pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. Kanker terbagi menjadi dua kategori. Pertama termasuk ke dalam kelompok tumor ganas, yaitu pertumbuhan sel yang tidak wajar hingga menyebar dan bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya. Yang satu lagi dimasukkan ke dalam kelompok tumor jinak, yaitu sel kanker yang tidak menyerang bagian tubuh lain.

Banyak sekali berbagai macam jenis penyakit kanker didunia ini, berikut beberapa diantaranya yaitu : Kanker Darah, Kanker Ginjal, Kanker Hati, Kanker kandung kemih, Kanker Kulit Melanoma, Kanker Lambung, Kanker Lidah, Kanker Mata, Kanker Mulut, Kanker Otak, Kanker Ovarium, Kanker Pankreas, Kanker Paru-paru, Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Rahim, Kanker Serviks, Kanker Tenggorokan, Kanker Testis, Kanker Tiroid, Kanker Tulang, Kanker Usus Besar, Kanker Vagina serta masih banyak yang lainnya lagi. Terdapat banyak gejala serta penyebab kanker, beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Jahe

Jahe yang selama ini kerap di pakai sebagai bahan tambahan untuk membuat bumbu masakan, makanan olahan, atau juga sebagai minuman penghangat badan, rupanya jahe ini juga mempunyai kandungan melimpah yang berkhasiat sebagai obat herbal kanker rahim. Salah satunya jahe ini berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker rahim. Yang mana hal ini tentu tak terlepas pada kandungan anti-kanker yang di milikinya. Kandungan anti-kanker dalam jahe itu mampu memberantas sel kanker.

Sebagaimana hasil dari percobaan yang di lakukan oleh Dr. Rebbeca Liu, asisten profesor pada aspek obstetri and ginekologi di Universitas Michigan Comprehensive Cancer Center, AS, dan timnya mengenai bubuk jahe yang telah di larutkan dan diberikan pada kultur sel kanker ovarium. Melaporkan bahwa berbagai macam makanan pedas atau panas mempunyai khasiat yang ampuh dalam menghambat  perkembangan kanker. Dan dimana jahe ini dapat melenyapkan sel kanker dengan dua jalan, diantaranya dengan proses penghancuran yang di namakan apoptosis dan autophagy, proses pemakanan sel.

2. Strawberry

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Teksturnya cantik, warnanya menarik, dan ukurannya mungil itu membuat banyak orang terpikat untuk memakannya. Dengan cita rasa yang asam segar, maka tidak heran bila strawberry ini kerap di manfaatkan sebagai bahan perasa tambahan selain cokelat, baik itu untuk es krim, sirup, atau kue-kuean.

Warnanya yang merah ini menandakan bahwa buah strawberry ini kaya akan pigmen warna antosianin dan menyimpan antioksidan yang tinggi. Dikarenakan antioksidan yang tinggi itulah buah strawberry ini memiliki khasiat yang begitu melimpah. Tak hanya itu, rupanya strawberry ini juga di perkaya akan kandungan vitamin C dan serat, rendah kalori, pottasium, folat, dan asam ellagic. Dengan memakan 8 buah strawberry tiap hari, maka kebutuhan vitamin C & serat orang dewasa telah terpenuhi. Karena, buah strawberry ini mengandung vitamin C sebesar 56,7 mg per 100 gram. Dengan vitamin C yang di milikinya itu sehingga buah strawberry ini di akui mampu menurunkan resiko untuk terkena penyakit kanker sebesar 37%, seperti yang telah di liris The Iowa Women’s Health Study, strawberry ini juga di akui sebagai obat kanker serviks alami yang mampu mencegah penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Sebagaimana Departemen of Agirculture AS, melakukan percobaan mengenai ekstrak strawberry terhadap kanker, yang hasilnya menunjukkan bahwa ekstrak strawberry memiliki daya hambat yang besar terhadap perkembangan sel kanker serviks maupun kanker payudara.

3. Kulit Manggis

Kulit buah yang selama ini seringkali tak pernah di hiraukan oleh kebanyakan orang, rupanya mempunyai kandungan yang begitu luar biasa untuk kesehatan tubuh dan pengobatan kanker, yang salah satunya yaitu mengandung tinggi akan zat xanthone. Selain itu, masih terdapat banyak pula kandungan yang berada didalam kulit buah manggis ini meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, garcinon B, mangostanol, alfa mangostin, beta mangostin, flavonoid epicatechin, dan juga gartanin.

Yang dimana semua senyawa yang terkandung dalam kulit buah manggis itu berguna sekali bagi kesehatan tubuh.

Di luar negeri, kulit manggis telah di jadikan sebagai kapsul yang di manfaatkan untuk suplemen diet, antioksidan serta obat anti-kanker. Sedangkan di negara kita Indonesia pun sudah ada yang mengembangkan dan memproduksi obat kanker yang terbuat dari buah manggis ini, salah satunya yang dikenal dengan nama Amazon Plus. Dan khasiat xanthone juga bukan hanya sekedar antioksidan, melainkan juga sebagai obat tradisional kanker rahim. Sebagaimana hasil penelitian Moongkarndi, peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol yang menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia, dan hasilnya sangat mengejutkan bahwa ekstrak kulit buah manggis mempunyai sifat sebagai anti-proliferasi yang kuat untuk melambatkan perkembangan sel kanker. Dan tak hanya itu, ekstrak kulit buah manggis juga bersifat apoptosis / mendorong penghancuran sel kanker.

4. Benalu

Benalu acapkali dikatakan sebagai tanaman pengganggu yang tak bermanfaat. Nyatanya kini benalu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Senyawa di dalam benalu diketahui mampu menghambat keganasan pertumbuhan sel kanker.

Cara membuat ramuannya :

Rebus benalu menjadi teh dan dikonsumsi setiap hari. Teh ini sangat baik dijadikan obat penunjang selama menjalani kemoterapi (terapi menggunakan obat anti kanker).