Obat Kanker Yang Dirahasiakan

Serviks atau yang dikenal juga dengan sebutan kanker leher rahim adalah salah satu macam penyakit kanker yang pada umumnya menjangkiti bagian ujung bawah rahim dekat vagina. Jenis kanker yang satu ini amat berbahaya, karena bisa menyebabkan kematian pada pengidapnya. Hingga sekarang ini, kanker serviks tergolong kedalam tipe kanker yang paling banyak dan umum di idap oleh perempuan di Indonesia. Sementara itu, kanker serviks ini menempati urutan ke-2 di dunia sebagai jenis penyakit kanker yang paling banyak di idap oleh perempuan selain penyakit kanker payudara.

Beberapa macam obat kanker yang dirahasihkan dibawah ini bisa di jadikan sebagai salah satu pilihan untuk mengobati penyakit kankerĀ  yang Anda derita secara alami, antara lain :

1. Kulit Manggis

Kulit buah yang selama ini seringkali tak pernah di hiraukan oleh kebanyakan orang, rupanya mempunyai kandungan yang begitu luar biasa untuk kesehatan tubuh dan pengobatan kanker, yang salah satunya yaitu mengandung tinggi akan zat xanthone. Selain itu, masih terdapat banyak pula kandungan yang berada didalam kulit buah manggis ini meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, garcinon B, mangostanol, alfa mangostin, beta mangostin, flavonoid epicatechin, dan juga gartanin.

Yang dimana semua senyawa yang terkandung dalam kulit buah manggis itu berguna sekali bagi kesehatan tubuh.

Di luar negeri, kulit manggis telah di jadikan sebagai kapsul yang di manfaatkan untuk suplemen diet, antioksidan serta obat anti-kanker. Sedangkan di negara kita Indonesia pun sudah ada yang mengembangkan dan memproduksi obat kanker yang terbuat dari buah manggis ini, salah satunya yang dikenal dengan nama Amazon Plus. Dan khasiat xanthone juga bukan hanya sekedar antioksidan, melainkan juga sebagai obat tradisional kanker rahim. Sebagaimana hasil penelitian Moongkarndi, peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol yang menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia, dan hasilnya sangat mengejutkan bahwa ekstrak kulit buah manggis mempunyai sifat sebagai anti-proliferasi yang kuat untuk melambatkan perkembangan sel kanker. Dan tak hanya itu, ekstrak kulit buah manggis juga bersifat apoptosis / mendorong penghancuran sel kanker.

2. Daun Sirsak

Daun sirsak juga tidak kalah ampuh dengan kulit buah manggis. Yang mana daun herbal yang satu ini juga mempunyai manfaat yang begitu besar bagi kesehatan tubuh, terutama untuk obat kanker serviks stadium lanjut. Hal ini dikarenakan, didalam daun sirsak ini terkandung banyak sekali senyawa bioaktif fitokimia. Yang salah satu kandungan berkhasiat yang paling pentingnya itu ialah annonaceous acetogenins.

Penelitian pertama tentang sifat sitotoksik acetogenins di lakukan oleh Universitas Purdue, di West Lafayette, Indiana, Amerika Serikat. Penelitian lain juga membuktikan bahwa khasiat dari kandungan acetogenins di berbagai negara di biayai oleh Lembaga Institute Kanker Nasional, Amerika Serikat.

Dan dari penelitian itu di peroleh hasil bahwa sebanyak 20 tes laboratorium menemui bahwa daun dan batang daun sirsak mempunyai sitotoksitas kepada sel kanker.

Dan sebagaimana hasil dari penelitian yang di lakukan, mengabarkan bahwa didalam daun sirsak terdapat banyak sekali senyawa aktif seperti salah satunya annonaceous acetogenins. Dan juga terkandung beberapa senyawa turunan acetogenins yang meliputi acetogenins-muricatocins A, muricatocins B, annonacin A, trans-isoannonacin, annonacin-10-one, dan muricatocin.

Semua senyawa aktif itu di temui didalam daun dan batang sirsak yang rupanya ampuh dalam menumpas berbagai jenis sel kanker. Dan selain itu, ada juga hasil dari sebuah penelitian yang di lakukan mengabarkan bahwa cis-annonacin merupakan salah satu senyawa acetogenins yang terkandung dalam daun sirsak yang bersifat selektif mampu memilih sel mana yang harus di bunuh dan sel mana pula yang mesti di biarkan untuk tetap hidup.

3. Sarang Semut

arang semut (myrmecodia pendans) adalah salah satu jenis tanaman yang asalnya dari Papua yang secara tradisional sudah dimanfaatkan oleh penduduk asli Papua untuk mengobati bermacam-macam penyakit secara turun-temurun.

Nah salah satunya adalah sebagai obat kanker usus alami paling manjur dalam dunia pengobatan tradisional. Mengapa tanaman sarang semut di percayai mampu mengobati penyakit kanker usus besar? Sebab sarang semut itu adalah tanaman herbal yang diperkaya akan zat zat utama yang dapat melawan sel sel kanker yang tumbuh.

Kandungan yang ditemukan dalam tanaman sarang semut ini juga meliputi kandungan flavonoid, yang dimana kandungan tersebut merupakan senyawa yang mampu menjaga struktur sel, menaikkan vitamin C, anti inflamasi, anti biotik, dan mencegah tulang keropos.

Selain dari pada itu, tanaman sarang semut ini juga mengandung senyawa antioksidan tokoferol, yang dimana sebuah penelitian mengabarkan bahwa alfa-tokoferol pada konsentrasi 12 ppm sudah dapat menghilangkan radikal bebas sebesar 96%.

Sementara tanaman sarang semut yang diperkaya akan anti oksidan tokoferol mempunyai konsentrasi sebesar 313 ppm. Maka tidak aneh lagi kalau tanaman sarang semut ini mampu bereaksi dengan cepat dalam menyembuhkan penyakit kanker usus besar.