Cara Menyembuhkan Diabetes Tanpa Obat

Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah. Menurut Klinis Diabetes Mellitus adalah suatu sindroma gangguan metabolisme dengan hiperglikemia yang tidak semestinya sebagai akibat suatu defisiensi sekresi insulin atau berkurangnya efektifitas biologis dari insulin atau keduanya.

Gejala Diabetes

Berikut Gejala Umum yang dialami oleh Penderita Diabetes sebelum mendapatkan obat diabetes yang tepat,

1. Sering buang air kecil

Sering buang air kecil juga akan dialami penderita diabetes, jika hal ini sering terjadi tidak ada salahnya Anda segera periksakan gejala awal ini untuk mendapatkan penanganan yang cepat.

2. Berat badan semakin turun

Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang cukup cepat dan signifikan, kemungkinan hal ini menjadi tanda awal penyakit diabetes. sebab turunnya berat badan sangat erat kaitannya dengan diabetes, hal ini dikarenakan glukosa tidak bisa di serap oleh tubuh.

3. Meningkatnya nafsu makan

Ciri ciri diabetes selanjutnya dapat di lihat dari nafsu makan yang kian bertambah, agar fungsi sel dapat bekerja dengan baik, sehingga dibutuhkan asupan glukosa lebih banyak yang bersumber dari makanan. Akan tetapi makanan yang sudah ditelan tidak mampu masuk ke sel tubuh untuk proses metabolisme, itulah sebabnya mengapa perasaan lapar sering muncul.

4. Sering Kesemutan/Mati rasa

Pada umumnya dari pengalaman beberapa orang, ciri ciri orang yang terkena diabetes biasanya akan mengalami ciri ciri seperti mati rasa. Gejala awal seperti ini harus diwaspadai karena bisa menjadi penyebab kerusakan pada serabut saraf. Beberapa bagian tubuh yang akan mengalami mati rasa biasanya kaki, tangan, dan jari, bahkan gejalanya seperti kesemutan.

5. Infeksi Jamur

ciri diabetes seperti infeksi jamur umumnya dialami oleh wanita, bagi wanita yang positif menderita diabetes biasanya akan terinfeksi jamur yang muncul pada bagian mulut berupa sariawan atau infeksi pada v4gina yang disebabkan oleh jamur candida.

 

Penyebab Penyakit Diabetes Melitus:

Penyebab Pembentukan diabetes yang utama adalah karena kurangnya produksi insulin (diabetes melitus jenis 1, yang pertama dikenal), atau kurang sensitifnya jaringan tubuh terhadap insulin (diabetes melitus jenis 2, bentuk yang lebih umum). Selain itu, terdapat jenis diabetes melitus yang juga disebabkan oleh resistansi insulin yang terjadi pada wanita hamil.

Jenis 1 membutuhkan penyuntikan insulin, sedangkan jenis 2 diatasi dengan pengobatan oral dan hanya membutuhkan insulin apabila obatnya tidak efektif. Diabetes melitus pada kehamilan umumnya sembuh dengan sendirinya setelah persalinan.

Berikut Beberapa Gejala Diabetes Melitus:

– Kelelahan yang berlebihan

– Sering lapar

– Penglihatan kabur

– Perasaan kebingungan

– Kerentanan terhadat infeksi tertentu

– Peningkatan buang air kecil

– Haus

– Penurunan berat badan

Menyembuhkan Diabetes

Tujuan utama terapi diabetes  adalah mencoba menormalkan aktivitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya mengurangi terjadinya komplikasi vaskuler serta neuropatik. Para Penderita biasanya dianjurkan untuk Mencegah kegemukan dengan cara olahraga pagi dan sore.

Adapun Hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati Diabetes tanpa Obat yaitu:

1. Hidroterapi

Dalam menjalani metode ini, pasien diabetes diminta untuk mandi atau berendam dengan air hangat. Hidroterapi bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta membuat kadar gula darah kamu tetap terkontrol. Terapi ini juga berguna untuk meningkatkan kapasitas tubuh Anda untuk menggunakan molekul glukosa serta menyingkirkan semua racun penyebab penyakit.

2. Chromotherapy

Chromotherapy adalah metode pengobatan lain untuk mengobati diabetes. Menurut terapi ini, diabetes disebabkan oleh defisiensi warna hijau, kuning dan oranye dalam tubuh kamu. Dalam metode ini, para penderita diabetes disarankan untuk menggunakan benda dengan warna kuning dan hijau. Sebab warna hijau akan merangsang kelenjar tiroid, yang membantu dalam penghapusan racun, sedangkan warna kuning merangsang pankreas.

3. Yoga

Berbagai macam pose yoga ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan diabetes. Pose seperti The Halasana, Pavanamuktasana, atau Merudantasana akan meningkatkan fungsi pankreas, hati dan sistem pencernaan, yang membantu dalam menyembuhkan diabetes.

4. Rutin jalan kaki

Menurut penelitian terbaru, dikatakan bahwa berjalan kaki sekitar 45 menit secara rutin bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan juga membantu sel-sel Anda untuk menerima insulin lebih efektif. Selain jalan kaki, olahraga ringan juga dapat meningkatkan konsumsi glukosa darah dalam tubuh kamu.

5. Terapi lumpur

Terapi lumpur yang dijalani bermanfaat untuk menyingkirkan semua racun dan menyesuaikan ketidakseimbangan dalam sistem endocrinal dan pencernaan. Hal ini kemudian bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

6. Diet

Menjalankan berbagai macam terapi, tentu tidak akan membuahkan hasil jika tidak diimbangi dengan menerapkan pola makan sehat atau diet. Untuk para penderita diabetes, sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, dan biji-bijian. Bahan makanan ini tinggi akan mineral, vitamin, dan enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.