Obat Kanker Herbal

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal), menyerang jaringan biologis di dekatnya, bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis. tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker tumor jinak. Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi obat kanker dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Sampai saat ini penyebab kanker belum diketahui pasti, namun ada beberapa karsinogen (zat yang dapat merangsang pembentukan kanker) dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, yaitu:

– Faktor Fisika. Misalnya radiasi seperti bom atom, sinar pengion, sinar matahari dsb.

– Virus. Misalnya kanker hati (hepatoma) diderita oleh pengidap kronik hepatitis B & C, kanker leher Rahim dihubungkan dengan infeksi human papiloma virus.

– Senyawa Kimia. Misalnya sisa-sisa dan industri batubara, ter, zat pewarna, zat pengawet, bahan tambahan pada makanan, minuman, asbes, merkuri, arsen, karbon, tetrakiorida, kromium, benzoil, kloramfenicol, ferulbutasan, senyawa nitrosamin, aflatoksin B1 , asap rokok dan sitostatika.

– Hormon. Walaupun pengaruh hormon sebagai penyebab kanker belum diketahui pasti, namun pada beberapa penelitian diketahui bahwa pemberian hormon tertentu secara berlebihan dapat menimbulkan kanker pada organ tubuh yang dipengaruhinya seperti panyudara, rahim, indung telur dan prostat.

Pada setadium dini, biasanya tidak menimbulkan keluhan atau gejala apapun. Jika sudah menimbulkan keluhan atau gejala biasanya kanker sudah dalam stadium lanjut. Namun ada tujuh tanda bahaya yang harus diperhatikan yang disingkat dengan WASPADA , yaitu:

W : waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan.

A : Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.

S : Suara serak atau batuk yang tak sembuh-sembuh.

P : Payudara atau ditempat lain ada benjolan (tumor).

A : Andeng—andeng (tahi lalat) yang berubah sifatnya, menjadi semakin besar dan gatal.

D : Darah atau lender yang abnormal keluar dari tubuh.

A : Adanya koreng atau borok yang tak mau sembuh—sembuh.

Pengobatan kanker dengan tanaman obat meliputi 3 hal:

  1. Memilih dan meramu tanaman obat yang sesua dengan jenis kanker.Tanaman—tanaman obat yang dapat dipakai antara lain : Arbenan, bambu tall, bandotan, baru cina, bawang putih, belimbing manis, bidara laut, bidara upas, brokoli, buah makasar, buncis, bunga matahari, cakar ayam, ceguk, ceremai, daruju, daun dewa, daun encok, daun kentut, gadung cina, jali, jamur ling—zhi, jarak.

Dan tanaman obat selanjutnya yaitu jombang, kamboja, kayu manis cina, keladi tikus, ki tolod, komfrey, kubis, kunir putih, leunca, lobak, mahkota dewa, sambiloto, sambung nyawa, secang, sikas, sisik naga, tall putri, tapak dara, teh, temu putih, waru landak, wortel, dsb.

  1. Mengatur konsumsi makanan Pasien dianjurkan: Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar, antara lain: Brokoli, buncis, kubis, leunca, lobak, pare, wortel, belimbing manis, ceremai, apel, pepaya, jeruk,jambu biji, dsb.

Berpantang (tidak mengkonsumsi) makanan: Tauge, lengkeng, nangka, alkohol, tape, durian, nanas, vetsin, ikan asin dan ikan diawetkan seperti terasi, qiengurangi lemak, sawi putih, kangkung, soft drink, es, cabai, daging merah.

  1. Olah raga ringan dan teratur untuk meningkatkan intake oksigen dan memperlancar peredaran darah.