Obat Alami Untuk HIV

AIDS adalah singkatan dari acquired immune deficiency syndrome. Penyakit AIDS merupakan suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak ber-kembangbiaknya virus obat HIV (Human Immunodefiency Virus) didalam tubuh manusia, yang mana virus ini menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun.

Virus HIV menyerang sel CD4 dan menjadikannya tempat berkembangbiak Virus HIV baru, kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi. Sebagaimana kita ketahui bahwa sel darah putih sangat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh. Tanpa kekebalan tubuh maka ketika tubuh kita diserang penyakit, tubuh kita lemah dan tidak berupaya melawan jangkitan penyakit dan akibatya kita dapat meninggal dunia meski terkena influenza atau pilek biasa.

Tanda Dan Gejala Penyakit Virus HIV AIDS

Seorang yang terkena virus HIV pada awal permulaan umumnya tidak memberikan tanda dan gejala yang khas, penderitanya biasanya hanya mengalami demam selama 3 sampai 6 minggu tergantung daya tahan tubuh saat mendapat kontak virus HIV tersebut.

Setelah kondisi membaik, orang yang terkena virus HIV akan tetap sehat dalam beberapa tahun dan perlahan kekebalan tubuhnya menurun/ lemah hingga jatuh sakit.

Adapun tanda dan gejala HIV AIDS yang mudah dikenali adalah:

1.Perubahan pada kuku

Tanda anda terserang HIV adalah adanya perubahan pada kuku anda. Kuku biasanya mengalami penebalan dan melengkung. Bahkan pada beberapa penderita, kuku mereka berubah warna menjadi kehitaman, dengan garis coklat vertikal maupun horizontal di permukaannya.

2.Susah konsentrasi

Masalah kognitif bisa jadi tanda Anda telah terjangkit HIV. Gejala ini biasanya muncul belakangan. Selain susah konsentrasi, penderita HIV biasanya jadi mudah marah dan tersinggung, ceroboh, susah berkoordinasi, dan mengalami kesulitan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan syaraf motorik seperti menulis.

3.Herpes

Herpes di mulut dan bagian genital bisa jadi tanda ARS dan stadium akgir infeksi HIV.

4.Infeksi pada mulut

Malvestutto mengatakan, HIV bisa ditandai dengan infeksi pada sekitar mulut yang disebabkan oleh jamur. Infeksi itu membuat penderitanya susah menelan saat makan.

Penyebaran HIV

HIV tidak menular semudah itu ke orang lain. Virus ini tidak menyebar melalui udara seperti virus batuk dan flu. HIV hidup di dalam darah dan beberapa cairan tubuh. Tapi cairan seperti air liur, keringat, atau urine tidak bisa menularkan virus ke orang lain. Ini dikarenakan kandungan virus di cairan tersebut tidak cukup banyak. Cairan yang bisa menularkan HIV ke dalam tubuh orang lain adalah:

– Sperma

– Air Susu Ibu

– Dinding anus

– Darah

– Cairan vagina, termasuk darah menstruasi

HIV tidak tertular dari ciuman, air ludah, gigitan, bersin, berbagi perlengkapan mandi, handuk, peralatan makan, memakai toilet atau kolam renang yang sama, digigit binatang atau serangga seperti nyamuk. Cara yang utama agar virus bisa memasuki ke dalam aliran darah adalah:

– Melalui luka terbuka di kulit.

– Melalui dinding tipis pada mulut dan mata.

– Melalui dinding tipis di dalam anus atau alat kelamin.

– Melalui suntikan langsung ke pembuluh darah memakai jarum atau suntikan yang terinfeksi.

Obat HIV

  1. Bawang Dayak Asli

Bawang dayak yang kami punya asli dari hutan Kalimantan yang dipetik tanpa melalui proses budidaya sehingga harganya cukup bagus, bawang dayak ini seperti juga sarang semut, banyak memiliki senyawa aktif alami yang mampu memberantas virus – virus HIV dan juga membantu proses pemulihan organ tubuh sehingga dapat membangkitkan stamina sehabis sakit.

  1. Teh Hijau

Cara pengobatan berikutnya adalah dengan tanaman teh hijau. Salah satu bahan herbal alami yang dikembangkan oleh Cina ini memiliki khasiat baik dalam menjaga sistem kekebalan tubuh karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya.

  1. Manggis

Selain manggis ini memiliki buah yang lembut berwarna putih dan lezat untuk dimakan, ternyata buah manggis ini adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak manfaat untuk manusia, yang mana buah ini kerap dijadikan sebagai obat herbal semenjak dulu, salah satunya untuk obat herbal hiv.

Namun memang faktanya tidak cuma buahnya saja yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, tapi bagian lain dari buah manggis ini juga dapat memberikan manfaat yang amat baik, yakni seperti kulit manggis.

Kulit manggis memang mempunyai bentuk yang lumayan keras dan rasanya juga pahit, namun dibalik semua itu, kulit dari buah manggis ini mengandung manfaat yang besar sehingga mampu menjaga kesehatan tubuh kita.

Didalam kulit manggis ini sangat terkenal dengan kandungan senyawanya yang bernama ‘xanthone’. Kandungan xanthone yang berasal dari kulit buah manggis ini kerap diolah menjadi sirup dikarenakan mampu mencegah berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan.

Salah satunya khasiat dari senyawa yang berasal dari kulit buah manggis ini diberitakan dapat digunakan untuk obat alami hiv dengan cara membantu menguatkan sistem imunitas tubuh.