Tim nasional balap sepeda Indonesia berhasil menjuarai ajang Tour de Jakarta. … "kami berharap di TdS mendapat hasil yang terbaik
Standard

Cara Menyembuhkan Diabetes Tanpa Obat

Cara Menyembuhkan Diabetes Tanpa Obat

Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah. Menurut Klinis Diabetes Mellitus adalah suatu sindroma gangguan metabolisme dengan hiperglikemia yang tidak semestinya sebagai akibat suatu defisiensi sekresi insulin atau berkurangnya efektifitas biologis dari insulin atau keduanya.

Gejala Diabetes

Berikut Gejala Umum yang dialami oleh Penderita Diabetes sebelum mendapatkan obat diabetes yang tepat,

1. Sering buang air kecil

Sering buang air kecil juga akan dialami penderita diabetes, jika hal ini sering terjadi tidak ada salahnya Anda segera periksakan gejala awal ini untuk mendapatkan penanganan yang cepat.

2. Berat badan semakin turun

Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang cukup cepat dan signifikan, kemungkinan hal ini menjadi tanda awal penyakit diabetes. sebab turunnya berat badan sangat erat kaitannya dengan diabetes, hal ini dikarenakan glukosa tidak bisa di serap oleh tubuh.

3. Meningkatnya nafsu makan

Ciri ciri diabetes selanjutnya dapat di lihat dari nafsu makan yang kian bertambah, agar fungsi sel dapat bekerja dengan baik, sehingga dibutuhkan asupan glukosa lebih banyak yang bersumber dari makanan. Akan tetapi makanan yang sudah ditelan tidak mampu masuk ke sel tubuh untuk proses metabolisme, itulah sebabnya mengapa perasaan lapar sering muncul.

4. Sering Kesemutan/Mati rasa

Pada umumnya dari pengalaman beberapa orang, ciri ciri orang yang terkena diabetes biasanya akan mengalami ciri ciri seperti mati rasa. Gejala awal seperti ini harus diwaspadai karena bisa menjadi penyebab kerusakan pada serabut saraf. Beberapa bagian tubuh yang akan mengalami mati rasa biasanya kaki, tangan, dan jari, bahkan gejalanya seperti kesemutan.

5. Infeksi Jamur

ciri diabetes seperti infeksi jamur umumnya dialami oleh wanita, bagi wanita yang positif menderita diabetes biasanya akan terinfeksi jamur yang muncul pada bagian mulut berupa sariawan atau infeksi pada v4gina yang disebabkan oleh jamur candida.

Standard

Cara Pengobatan Diabetes

Cara Pengobatan Diabetes

Penyakit Diabetes merupakan penyakit kronis yang sering muncul dengan tanda ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Penyakit ini memiliki tanda awal berupa meningkatnya kadar gula yang ada di dalam darah, akibatnya ada gangguan system metabolism dalam tubuh dan sangat membutuhkan obat diabetes yang tepat.

Diabetes ini bisa terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan salah satu zat yang dihasilkan pankreas untuk dapat mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi suatu energy.

Berikut beberapa Gejala Diabetes:

1. Lebih sering buang air kecil

Penderita diabetes sering mengatakan dirinya mengalami peningkatan dorongan ingin buang air kecil. Jika sewaktu-waktu Anda mengalami hal serupa, coba konsultasikan sedini mungkin pada dokter agar mendapatkan perawatan lebih cepat dan terkontrol.

2. Berat badan berkurang

Menjadi kabar baik bagi orang yang bermasalah dengan kegemukan maupun obesitas. Tetapi, melihat faktor pemicu turunnya berat badan adalah karena diabetes, tentu membuat Anda semakin khawatir. Terjadinya penurunan berat badan ini memang berhubungan erat pada penderita, sebab tubuh tidak mampu menyerap glukosa (sumber energi tubuh) dengan benar.

3. Nafsu makan meningkat

Bertambahnya rasa ingin makan bisa menjadi tanda lain dari diabetes. Rasa lapar ini tidak bisa dikendalikan, sebab sinyal lapar yang dikirim oleh tubuh ini harus dipenuhi keinginannya agar semua sel menjadi berfungsi dengan baik karena mendapatkan asupan glukosa yang lebih banyak.

Rasa lapar tersebut bukan karena sel-sel di dalam tubuh tidak mendapatkan asupan glukosa dari makanan, melainkan karena makanan yang sudah ditelan tidak apat masuk ke dalam sel untuk dipakai dalam proses metabolisme, sehingga timbul lah respon tubuh seperti lapar.

4. Penglihatan mulai kabur atau buram

Masalah seperti ini seringkali menjadi keluhan umum penderita diabetes tipe 2. Penglihatan menjadi kabur atau buram atau tidak jelas seperti biasanya, terjadi akibat kadar glukosa melonjak naik, sehingga merusak pembuluh darah dan membatasi cairan yang masuk ke mata. Kondisi ini bisa mengubah bentuk lensa dan mata.

Standard

Cara Mengolah Pare Untuk Obat Diabetes

Cara Mengolah Pare Untuk Obat Diabetes

Buah pare telah dikenal banyak orang dapat membantu untuk menurunkan gula darah pada penderita penyakit diabetes. Hasil studi telah menunjukkan bahwa pare mungkin berperan mengendalikan produksi insulin oleh tubuh, yang akhirnya mempromosikan pengendalian gula darah. Efek hipoglikemik mungkin akan lebih parah karena senyawa kimia ini ditemukan dalam jumlah tertinggi pada buah pare.

Beberapa studi menunjukkan bahwa pare meningkatkan penyerapan sel glukosa, mempromosikan pelepasan insulin, dan membuat efek insulin lebih kuat. Beberapa studi bahkan mendokumentasikan efek pare juga menurunkan kolesterol.

Manfaat menurunkan gula darah Ada tiga kelompok senyawa dalam pare yang telah ditemukan oleh para ilmuwan yang bekerja menurunkan gula darah, yaitu sbb: Charantin: adalah campuran senyawa steroid yang telah ditemukan lebih efektif dari salah satu obat diabetes hipoglikemik oral. Polipeptida P: seperti insulin, menurunkan gula darah pada penderita diabetes tipe I.

Alkaloid yang terddapat dalam pare juga tercatat memiliki efek menurunkan gula darah, namun para peneliti masih belum yakin mana senyawa yang paling efektif – atau itu adalah kombinasi dari semua efek ini. Asam Oleanolic Glikosida: Senyawa ini telah ditemukanmeningkatkan toleransi glukosa pada penderita diabetes tipe II dengan cara mencegah penyerapan gula dari usus.

Mengkonsumsi pare juga telah dikaitkan dengan efek peningkatan jumlah sel beta di pankreas juga, dan sebagai hasilnya meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin.

Jenis-jenis Pare

Berdasarkan jenisnya, pare dibedakan atas tiga jenis, yakni sebagai berikut:

1. Pare gajih: merupakan jenis pare yang paling banyak dibudidayakan orang dan lebih disukai rasanya.

Pare ini berwarna hijau putih atau sering disebut pare mentega. Berasal dari India dan Afrika. Buahnya berbentuk panjang dengan ukuran 30-50 cm, diameter 3-7 cm, beratnya rata-rata antara 200-500 gram/ buah.

2. Pare hijau: merupakan jenis pare berbentuk lonjong dan berwarna hijau. Memiliki bintil-bintil hijau yang lebih halus.

Standard

Cara Pengobatan Diabetes Kering

Cara Pengobatan Diabetes Kering

Penyakit gula merupakan penyakit yang banyak ditemukan di masyarakat sehingga mendorong saya untuk membagikan pengetahuan mengenai beberapa gejala penyakit gula kering. Kenapa harus membahas penyakit gula kering dan bagaimana dengan obat diabetes yang tepat dan ampuh? karena beberapa kalangan mengalaminya dan sebagian lagi mengalami penyakit gula basah. Dua jenis penyakit ini sebenarnya tidak ada dalam kamus kedokteran, namun istilah ini terkenal karena sebutan di masyarakat untuk menggambarkan bagaimana kondisi pasien yang mengalami penyakit tersebut.

Penyakit gula atau dalam dunia kesehatan dinamakan diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh tidak terkontrolnya kadar gula didalam darah. Gula darah atau glukosa sebenarnya merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh untuk membangun jaringan sel dan membentuk otot, namun glukosa yang berlebihan justru menimbulkan masalah pada tubuh karena adanya penumpukan didalam aliran darah. Ada begitu banyak penyebab penyakit gula dan sebagian besar dikarenakan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Selain gaya hidup yang kurang sehat, penyakit gula darah juga bisa disebabkan oleh faktor genetik / keturunan, adanya kelainan pada tubuh yang mengakibatkan produksi insulin tidak memenuhi syarat hingga pada kondisi terburuk tubuh tidak bisa memproduksi insulin sama sekali.

Gejala penyakit gula kering biasanya dikaitkan dengan produksi insulin dalam tubuh manusia. Insulin merupakan suatu hormon yang diproduksi dalam pankreas dan berguna untuk menyerap glukosa yang mengalir dalam aliran darah. Pada orang normal yang tidak mempunyai diabetes, proses ini akan berjalan sangat lancar. Pankreas menghasilkan insulin untuk menyerap glukosa didalam aliran darah dan sekresi inssulin dari pankreas berjalan normal, namun pada orang yang mengalami diabetes produksi insulin tidak cukup untuk menyerap glukosa tersebut sehingga glukosa tersebut menumpuk pada aliran darah dan menyebabkan masalah yang serius.

Mencegah Diabetes

1. Banyak Bergerak

Perbanyaklah beraktivitas secara fisik baik itu dengan berolahraga, berjalan kaki atau gerak tubuh seperti apapun. Hal ini sangat membantu untuk membakar glukosa dan lemak jahat yang ada di tubuh kita.

Standard

Cara Mengobati Sakit Gula

Cara Mengobati Sakit Gula

Diabetes merupakan penyakit gula darah / penyakit kencing manis yang disebabkan oleh banyaknya kadar gula yang dikonsumsi untuk tubuh. Penyakit Diabetes juga menjadi suatu penyakit kronis yang sangat berbahaya dan harus cepat diberikan obat diabetes yang tepat. Biasanya, gejala awal yang muncul yakni berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Penyakit kronis berupa diabetes ini tak dapat disembuhkan oleh apapun. Akan tetapi daat dicegah dengan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Kurangnya insulin juga mengakibatkan munculnya penyakit diabetes. Yang mana insulin adalah zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Dan perlu Anda ketahui, makanan yang dikonsumsi tak akan daat menolong karena gula di dalam darah tetap tdk bisa diproses menjadi tenaga secara normal, justru malahan kadar gula akan semakin meningkat. Nah, peristiwa yang ada diatas biasanya sering disebut dengan Hiperglikemia yakni peningkatan glukosa dalam darah.

Berikut beberapa gejala Diabetes:

1. Gangguan Penglihatan

Tingginya kadar gula darah menyebabkan penarikan cairan yang berada dalam sistem jaringan tubuh termasuk pada lensa mata. Gangguan yang disebabkan oleh diabetes ini menyebabkan fokus pada mata terganggu dan menyebabkan penglihatan anda menjadi kabur. Pada penyakit gula darah ringan, ssesorang tidak begitu merasakan gangguan penglihatan yang berarti namun jika tidak segera diobati maka akan terjadi kerusakan pada jaringan mata dan memicu resiko kehilangan penglihatan atau kebutaan.

2. Bila Luka Susah Sembuh

Salah satu gejala penyakit gula kering yang bisa diamati dengan kondisi fisik adalah pengataman pada luka seseorang. Pada orang yang memiliki kadar gula berlebihan akan kesulitan untuk memulihkan luka atau infeksinya. Tingkat gula mempengaruhi proses penyembuhan alami yang dilakukan oleh tubuh anda dan mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi yang terjadi.

3. Sering Kesemutan

Standard

Cara Mengobati Sakit Gula Kering

Cara Mengobati Sakit Gula Kering

Diabetes Melitus adalah jenis penyakit yang terjadi karena kelainan gula darah. Di mana hal ini bisa terjadi karena kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Sehingga menyebabkan tubuh menjadi kekurangan insulin, atau insulin yang ada dalam tubuh menjadi tidak sempurna. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa makanan yang kita makan sangat erat kaitannya dengan poduksi glukosa darah tersebut. Makanan yang dikonsumsi juga sangat berperan dalam merangsang pankreas memproduksi hormon insulin.

Penyakit Diabetes Kering adalah bagian dari gangguan diabetes yang mana hal tersebut ditandai dengan kondisi tubuh penderita diabates terlihat kurus dan kering. Diabetes kering merupakan tanda awal timbulnya diabetes tipe 2, dimana insulin dalam tubuh penderita sudah mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan kebalnya terhadap kandungan glukosa dalam tubuh.

Dalam kasus ini, insulin sudah tidak mampu lagi untuk mengkonversi gula dalam darah menjadi glukogen yang pada akhirnya dapat menimbulkan peningkatan kadar gula dalam darah melebihi batas normalnya, yaitu 150mg/dl.

Ada beberapa gejala penyakit gula kering yang bisa anda kenali dan harus mendapatkan obat diabetes yang tepat, berikut ini daftarnya:

1. Cepat Haus dan Sering Buang Air Kecil

Apabila anda salah satu tipe orang yang mudah haus dan sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil, anda perlu mengecek kadar gula darah anda untuk memasikan anda aman dari penyakit gula darah. Kadar glukosa pada orang yang mengalami penyakit gula / diabetes biasanya berlebihan sehingga memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk menyerap kadar gula tersebut. Kerja berat yang dilakukan oleh ginjal ini kadang membuat ginjal tidak bisa mengimbanginya dan akhirnya melakuan ekskresi kelebihan gula tersebut melalui urin dan inilah yang memicu anda menjadi lebih sering buang air kecil.

2. Mudah Merasakan Lelah Meskipun Tidak Melakukan Aktivitas Berat

Mudah lelah kadang dianggap sepele karena banyak sekali yang mengakibatkan orang merasa lelah. Perlu anda ketahui bahwa lelah merupakan gejala penyakit gula kering yang memang biasanya terjadi akibat suplai energi dalam tubuh kurang. Suplai energi dari makanan terganggu karena insulin tidak mampu menyerap sari makanan tersebut dari aliran darah. Mudah lelah juga berkaitan dengan kebiasaan sering buang air kecil yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan penting yang berguna untuk beraktivitas.

Standard

Cara Mengobati Sakit Diabetes

Cara Mengobati Sakit Diabetes

Diabetes Melitus (DM) Adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah akibat gangguan sekresi insulin. Diabetes melitus disebut juga penyakit kencing manis. Dalam kamus besar bahasa Indonesi, definisi kencing manis adalah penyakit yang menyebabkan air kencing yang diproduksi bercampur zat gula. Adanya kadar gula yang tinggi dalam air kencing dapat menjadi tanda-tanda gejala awal penyakit Diabetes Melitus.

Insulin adalah sejenis hormon yang diproduksi oleh pankreas dan berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Penurunan sekresi insulin biasanya disebabkan oleh resistensi insulin dan kerusakan sel beta pankreas. Pada penderita penyakit diabetes melitus, tubuh pasien tidak dapat memproduksi atau tidak merespon hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas.

Kekurangan insulin membuat tubuh tidak mampu mengubah glukosa menjadi sumber energi bagi sel. Sehingga respon yang diterima oleh tubuh adalah rasa lapar dan haus. Namun semakin banyak karbohidrat yang dimakan, maka akan semakin tinggi penumpukan glukosa dalam darah. Kondisi inilah yang kemudian di sebut sebagai penyakit kencing manis atau Diabetes Melitus

Tanda-tanda klasik dari diabetes yang tidak diobati adalah hilangnya berat badan, polyuria (sering berkemih), polydipsia (sering haus), dan polyphagia (sering lapar).Gejala-gejalanya dapat berkembang sangat cepat (beberapa minggu atau bulan saja) pada diabetes type 1, sementara pada diabetes type 2 biasanya berkembang jauh lebih lambat dan mungkin tanpa gejala sama sekali atau tidak jelas.

Beberapa tanda-tanda lainnya dan gejala-gejalanya dapat menunjukkan adanya diabetes, meskipun hal ini tidak spesifik untuk diabetes. Mereka adalah pandangan yang kabur, sakit kepala, fatigue, penyembuhan luka yang lambat, dan gatal-gatal. Tingginya tingkat glukosa darah yang lama dapat menyebabkan penyerapan glukosa pada lensa mata, yang menyebabkan perubahan bentuk, dan perubahan ketajaman penglihatan.

Apabila anda merasakan gejala diatas segeralah lakukan pemeriksaan. Setelah pengecekan bila menunjukan anda terkena Diabetes maka segera mengobatinya.