buku kimia
Tips Trik

2 Buku Kimia Dasar Untuk Mahasiswa

Buku Kimia Dasar Untuk Mahasiswa

Ikatan Kimia Berbasis Model Inkuiri dengan Strategi Konflik Kognitif

Rekomendasi Buku Kimia
Rekomendasi Buku Kimia

Pahriah, M.Pd. dan Hendrawani, M.PD. menuliskan buku ikatan kimia berbasis model inkuiri dengan strategi konflik kognitif. Meski dari judul sudah terasa berat, tapi sebenarnya tidak seberat judulnya loh. Karena penulis sengaja mengemas buku lebih menarik, sesuai dengan gaya mahasiswa jaman now. Sehingga kamu tidak lagi takut buku ditulis membosankan.

Membicarakan tentang model inkuiri dengan strategi konflik kognitif akan kita temukan istlalh KDD atau kepanjangan dari knowledge discovery in database. Dimana KDD ini merupakan proses ekstraksi atau proses melakukan identifikasi pola, informasi potensial dan pengembangan informasi. Dimana semua yang dihasilkan sah, mudah dimengerti dan bersifat baru. Meskipun ilmu yang akan kamu pelajari adalah ilmu kimia, tetap ada yang namannya aktivitas pengumpulan data.

Pengumpulan data inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengumpulkan informasi, pola, melihat hubungan di dalam data dalam berukuran besar sekaligus bisa juga untuk mengetahui keteraturan. Informasi dan data ini pulalah yang dapat dimanfaatkan pula untuk mencari problem solving secara tepat dan cepat.

Barangkali kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah data meaning bukan? Nah di buku ini kamu juga akan diajarkan tentang data mining sebagai bidang ilmu yang perkembangannya juga cepat loh. Nah, adapun beberapa faktor yang menimbulkan terjadinya percepatan perkembangan tersebut.

Diantarannya disebabkan karena tingginya kesadaran dan pentingnya data. Data sebagai kunci atau database. Ada pula karena dipengaruhi oleh faktor tingginya pengolahan data diberbagai bidang dan karena faktor perkembangan kumpulan data yang cepat.

Satu hal yang perlu kamu ketahui juga nih terkait data mining. Di data mining ternyata banyak algoritma, teknik dan metode penggalian atau pencarian pengetahuan juga loh. Tentu saja dari teknik dan metode yang digunakan akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda.

Baca juga : Review Buku Teknik Laboratorium – Penanganan Bahan Kimia

Buku Kimia Umum: Asam Basa Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam

Asam Basa Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam
Asam Basa Larutan Penyangga dan Hidrolisis Garam

Saat mempelajari Buku Kimia Dasar Kuliah kamu pun juga akan mempelajari yang namannya buku kimia umum. Salah satunya buku kimia umum: asam basa, larutan penyangga dan dhirolisasi garam, karya Pahriah, M.Pd. Sesuai dengan kurikulum kuliah kamu, jadi kamu pun tidak perlu khawatir tentang cakupan pembahasan yang akan kamu pelajari nantinya.

Nah, buat kamu nih yang penasaran isi Buku Kimia Dasar Kuliah ini apa saja sih? kamu akan mempelajari beberapa materi tentang asam dan basa secara lebih lengkap dan menyeluruh tentunya. Pernahkah kamu mendengar stoikiometri larutan? Bagi yang mengambil jurusan sosial, mungkin asing mendengar istilah ini, tetapi bagi yang fokus di jurusan kimia kamu pun akan berkutat dan sering bersinggungan dengan larutan satu ini.

selain larutan stoikiometri, ada juga larutan penyangga. Dimana larutan penyangga ini memiliki peran dan tanggungjawab juga loh. nah, buat kamu yang penasaran dan tertarik, bisa langsung dapatkan buku ini. Adapun materi pembahasan yang akan kamu pelajari di sini, yaitu hidrolisis garam.

Kelebihan Buku Kimia Dasar Kuliah bisa dibilang sangat lengkap. Karena buku ini disertai dengan info-info menarik dan disertai juga dengan uji kompetensi. Tentu saja uji kompetensi inilah yang membantu mahasiswa lebih memahami isi materi, sekaligus bisa mengukur kemampuan dalam mempelajari buku ini.