review buku metodologi penelitian 3
Review Buku

Buku Metodologi Penelitian Bidang Kesehatan & Teknologi Laboratorium

Buku Metodologi Penelitian Bidang Kesehatan & Teknologi Laboratorium Medik

Buku Panduan Metode Penelitian khusus buat kamu mengambil jurusan kedokteran atau keperawatan, maka kamu bisa membaca buku metodologi rieset kesehatan teknologi laboratorium medik dan bidang kesehatan.

Memang setiap jurusan memiliki metodologi berbeda. Kenapa? Karena materi yang dipelajari berbeda. Orang bahasa tidak mungkin ada penelitian di ruang laboratorium, begitupun sebaliknya. Jadi perlakuannya pun juga berbeda. Agus Joko Praptomo, Dkk menuliskan buku ini karena dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan dan masalah yang menganggu kesehatan.

Buku Metodologi Riset
Buku Metodologi Riset

Masalah-masalah inilah yang mencoba ditemukan solusinya. Sayangnya untuk menemukan solusi, tidak semudah membuka jarum suntik dari tempat obat. Ada butuh penelitian yang panjang. Dimana kita juga perlu melakukan uji laboratorium dan perlu melakukan riset dukungan yang lainnya.

Buku setebal 115 halaman mencoba memperkenalkan kepada pembaca masalah yang terjadi di masyarakat. Misalnya, masalah gangguan kesehatan, masalah keadaan perilaku masyarakat yang tidak menunjang tercapainya hidup sehat serta masalah provider manejemen pada petugas kesehatan, pengelolaan program hingga pengorganisasian dari pihak rumah sakit.

Intinya ada banyak sekali permasalahan yang tidak bisa disebutkan satu-satu. Belum lagi muncul masalah lain yang terdapat pada lingkungan, misalnya masalah fisik, biologi, masalah ekonomi, masalah sosial dan tak terhitung banyaknya masalah.

Jadi tujuan penulisan buku Metodologi Penelitian dibidang kesehatan dan teknologi laboratorium medik ini erat hubungannya dengan jenis penelitian yang akan dipaparkan. Yaitu butuh penelitian ekpsloratif dengan penelitian pengembangan. Penelitian eksploratif dengan penelitian pengembangan berbeda dengan penelitian verifikatif.

Nah, lalu apa itu penelitian verifikatif, kamu bisa simak langsung di dalam bukunya ya. Di buku ini, kamu akan belajar tentang penelitian dasar, penelitian terapan, penelitian tindakan dan penelitian evaluasi. Jadi, ketika kamu merasa kesulitan dan merasa tidak mampu, maka cukup bacalah, semua bisa teratasi.

Baca juga : (Review Buku) Metodologi Penelitian Farmasi Komunitas Dan Eksperimental

Semoga buku metodologi penelitian di atas dapat bermanfaat buat kalian yaa, terimakasih.