buku psikologi pendidikan
Tips Trik

2 Buku Psikologi Pendidikan Terbaik

2 Buku Psikologi Pendidikan Terbaik – Kamu kuliah di jurusan psikologi dan ingin mempelajari lebih dalam khususnya pada psikologi pendidikan. Kami memiliki rekomendasi 2 buah buku terbaik yang bisa menjadi pilihan. Berikut adalah rekomendasinya :

1. Aplikasi Psikologi Pendidikan Dalam Belajar dan Pembelajaran

Buku pendidikan karya Edy Susena, S.Kom mengulas tentang ilmu psikologi. Seperti yang kita tahu bahwa psikologi adalah ilmu yang berkaitan dengan proses mental, baik normal ataupun abnormal.

Psikologi pendidikan itu sendiri memberikan dua perspektif, yaitu ilmu yang memberikan sumbangan pendidikan secara teoritis dan praktis. Ketika kamu mempelajari buku terbitan Deepublish, kamu akan mempelajari tentang apa itu gejala kejiwaan, mengidentifikasi masalah pembelajaran dan masalah belajar.

Kamu pun juga akan belajar tentang diagnostik dan mengetahui cara melakukan pengukuran dan penilaian kepada klien. Dari kesemua pembahasan materi tersebut sebenarnya hanyalah mempelajari tingkah laku manusia dan lingkungan, baik yang disadari ataupun yang tidak disadari.

Buku yang dikemas dengan 168 halaman pasti cocok buat kamu yang mengambil jurusan psikologi. Kenapa? Karena setelah mempelajari buku psikologi ini, setidaknya kamu bisa lebih memahami perbedaan perilaku, kondisi siswa dan seseorang.

Kamu pun secara tidak langsung juga akan mendapatkan pengetahuan tentang metode dan model pembelajaran. Serta kamu juga mengetahui kesehatan mental di skeolah. Kelebihan buku ini adalah, buku ini disusun sesuai dengan kurikulum dan dibentuk berdasarkan hasil riset dan kajian.

Baca juga : Psikologi Komunikasi Teori dan Praktek

2. Capacity Building dan Pendidikan Keluarga

Buku pendidikan yang mungkin sedang kamu cari adalah buku capacity building dan pendidikan keluarga. Sesuai dengan namannya, kamu disini akan belajar seputar pendidikan di dalam keluarga. Tentu saja ada banyak poin dan hal penting memberikan pendidikan dari level keluarga.

Karena secara akademik mungkin saja sekolah bisa memandaikan dan mencerdaskan anak, tetapi pembentuk karakter dan moral hanya di tangan keluarga. dan disinilah poin penting yang ingin disampaikan oleh Rr. Leslie Retno A., Dra. Nuraini D.A, M.P., dan Ir. Rini Dorojati, M.S.

Nah buat kamu yang ingin mendapatkan buku ini, harganya cukup ramah kantong loh, hanya 96.000 ribu. Binggung ingin mendapatkan di mana? Kamu bisa memesan di sini.

Baca juga : Cakupan Buku Psikologi Perkembangan